Jumat, 25 Februari 2011

Topik PI ku BI2 softskill 2011

Penulisan Ilmiah sudah dimulai pada semester ini, pada penulisan ilmiah ini saya ingin mengangkat topik tentang minat membaca di kalangan mahasiswa. Saya berminat menggambil topik ini kaena saya melihat rendahnya minat baca di Indonesia khususnya di kalangan mahasiswa, hal ini bisa dilihat dengan sedikitnya mahasiswa yang tertai untuk menghabiskan waktu luang mereka di perpustakaan cuma sekedar untuk membaca buku. Kencendrungan mereka lebih tertarik untuk pergi ke tempat-tempat perbelanjaan (mall) atau bermain game on line di sela-sela waktu luang mereka.

Padahal membaca di kalangan mahasiswa bukan hanya sekedar untuk menyelesaikan tugas semata, karena selain untuk menambah ilmu pengetahuan, membaca juga dapat berpengaruh pada pengembangan sel-sel otak dan daya ingat. orang yang rajin membaca kecendrungan untuk pikun di hari tuanya sangatlah kecil, hal itu bisa terjadi karena terjadi perkembangan sel otak yang terus menerus dan jika otak tidak dipakai untuk berfikir, sel otak akan mati secara berlahan dan membuat manusia menjadi pikun.

Selain dapat menambah pengetahuan, membaca juga membantu dalam pengembangan kreatifitas, kepekaan dan sikap kritis dalam menghadapi suatu masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar