Jumat, 25 Februari 2011

Masa Depan Indonesia Tanpa Korupsi BI2 softskill 2011

Korupsi di Indonesia bagaikan wabah yang terus menjamur di berbagai aspek kehidupan dan golongan. Korupsi terkecil yang kita sering jumpai atau bahkan tanpa sadar kita lakukan adalah korupsi dalam hal waktu. Tanpa kita sadari kebiasaan menyepelikan waktu bisa berdampak negatif bagi diri sendiri maupun orang lain. Orang yang tidak dapat disiplin dalam memanfaatkan waktu yang ada cenderung tidak dapat memanfaatkan waktu yang dimilikinya secara optimal.

Sebagai contoh, seseorang yang suka terlambat datang dalam suatu acara penting akan membuatnya kehilangan kesempatan besar untuk memperoleh apa yang diharapkannya. Dalam berbagai aspek masyarakat masalah keterlambatan waktu sering kali di anggap sebagai hal yang wajar dan bukanlah suatu masalah, padahal bila dalam hal waktu aja kita bisa tidak disiplin apalagi untuk hal yang lain.

Namun, hal yang sering kali menjadi sorotan adalah masalah korupsi yang lebih besar seperti penggelapan uang rakyat dan sebagainya, padahal bila hal kecil saja kita anggap hal yang wajar itu bisa menjadi hal yang besar nantinya.

Dari contoh di atas dapat kita bayangin betapa menjamurnya budaya korupsi di Indonesia sampai pada hal terkecil sekalipun. Bila bangsa Indonesia bisa mengatasi masalah korupsi dari hal kecil terlebih dahulu, semoga kedepannya bangsa Indonesia bisa mengatasi masalah korupsi yang lebih besar dan lebih melibatkan banyak aspek masyarakat, sehingga kesejahteraan dan kelayakan hidup dapat tercipta juga bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar